Uji Kehamilan Tanpa Test Pack ??

Biasanya para kaum wanita memastikan kehamilannya dengan menggunakan test pack. Namun, bagaimana caranya jika anda tidak memiliki test pack, tetapi ingin mengetahui dengan cepat apakah anda hamil atau tidak?
Jangan khawatir, sebab benda-benda berikut dapat menjadi alternatif anda untuk uji kehamilan. Bahkan beberapa di antaranya pasti selalu tersedia di rumah :)

Benda-benda uji kehamilan tanpa test pack


Pasta Gigi


Pasta gigi untuk uji kehamilan harus berwarna putih. Caranya?
  • Saat anda buang air kecil pertama kali di pagi hari, ambillah urin anda dan teteskan ke pasta gigi putih tersebut. 
  • Jika pasta gigi menjadi berbusa atau membiru, ada kemungkinan anda hamil ! 

Pemutih

Cara ujinya mirip pada pasta gigi.
  • Urin pertama anda di pagi hari dicampurkan dengan pemutih. 
  • Jika urin berbusa dan terdengar bunyi berdesis, maka kemungkinan besar anda sedang hamil !

Daun dandelion atau randa tapak


Pengujian hamil dengan daun dandelion dilakukan di tempat teduh, jauh dari sinar matahari.
Caranya :
  • Beberapa helai daun dandelion diletakkan pada selembar kertas. 
  • Urin pertama anda di pagi hari selanjutnya ditampung dan digunakan kemudian untuk membasahi daun-daun dandelion tersebut. 
  • Diamkan beberapa hari. 
  • Jika beberapa hari kemudian warna daun dandelion menjadi kemerah-merahan, Peluang anda hamil pasti tinggi.

Cuka dan Tuna

Metode uji menggunakan cuka dan tuna dilakukan dengan :
  • Ikan tuna ditumbuk terlebih dahulu.
  • Urin pertama di pagi hari dicampurkan dengan tumbukan tuna dan cuka pada jumlah yang sama di suatu wadah.
  • Perubahan warna menjadi hijau akan menunjukkan bahwa anda hamil. Perubahan warna campuran menjadi kuning atau jingga menandakan bahwa anda tidak hamil.

Gula


Metode uji menggunakan gula adalah sebagai berikut :
  • Urin pertama di pagi hari dicampurkan dengan 2 hingga 3 sendok makan gula.
  • Jika gula cepat tercampur, maka anda tidak hamil; namun jika gula menggumpal, anda dijamin hamil.

Sabun


Metode uji dengan sabun mirip dengan metode uji menggunakan pasta gigi dan pemutih :
  • Urin pertama di pagi hari dicampurkan dengan sabun pada suatu wadah.
  • Jika campuran menghasilkan banyak gelembung, anda positif hamil.

Itulah beberapa benda yang dapat anda gunakan di rumah sebagai alternatif menguji kehamilan anda.

Untuk lebih memastikan keakuratan hasil yang diperoleh, disarankan anda menjalankan uji dengan lebih dari 2 benda alternatif di atas. Lakukan juga pengulangan. Tentunya disesuaikan dengan jumlah urin pertama di pagi hari yang anda miliki. Hehe.. Untuk meyakinkan bahwa kualitas benda-benda uji dalam keadaan baik, gunakan urine biasa dari orang yang tidak hamil yang juga dikeluarkan pertama kali pada pagi hari. Hasil uji yang baik seharusnya menunjukkan perubahan (positif hamil) atau tidak ada perubahan (tidak hamil) pada urin dari subjek terduga hamil dan tidak ada perubahan pada urin subjek tidak hamil. Jika terjadi perubahan pada urin subjek tidak hamil, maka dipastikan kualitas benda uji tidak baik dan harus diganti.


Dari uji-uji di atas, dapat anda lihat bahwa urin pertama pada pagi hari merupakan bahan uji utama. Mengapa? Karena urin pada pagi hari memiliki kandungan hormon hCG (human Chorionic Gonadotropin) yang pekat. hCG ini menjadi indikator kehamilan anda sehingga semakin pekat hCG pada urin, maka semakin tinggi sensitivitas pengujian yang diperoleh. Namun, perlu diingat bahwa keberadaan hCG tidak selalu menandakan kehamilan anda normal. Ada yang disebut sebagai kehamilan anggur dimana kehamilan yang terbentuk bukan janin, melainkan gelembung-gelembung seperti anggur.


Di samping cara-cara di atas, kenali juga gejala-gejala umum yang muncul ketika hamil. Gejala-gejala tersebut bisa berupa mestruasi yang terhenti lebih dari 30 hari, perubahan payudara, mual, muntah, mudah lelah, sering buang air kecil, dan mudah mengalami perubahan mood.

Namun, jika untuk lebih meyakinkan dan memperoleh informasi lebih detail, sudah pasti peranan dokter kandungan tidak dapat dipungkiri. Lakukan juga uji darah :)
Sekian dari kami.

Salam,
Tutor Genius.
Share this article :

2 comments:


 
Sistema Enlaces Reciprocos Auto Backlink Gratis Indonesia : Top Link Indo 100% Backlink Indonesia Education Blog Directory Top  blogs free web site traffic and promotion Business top blog sites Free Fast Backlinks Auto Backlink Gratis: INFO DAN BISNIS ONLINE Indonesia Free Backlink Belajar Bisnis Online Untuk Pemula Tips dan Trik Sukses Bisnis Online TV INDONESIA Submit Your Site To The Web's Top 50 Search Engines for Free! Backlink Gratis Berkualitas No.1 Indonesia Auto Backlink freebanner4uSERIBU KAWANbertaubatlahiklanseribufreebacklinks4usatriopiningitkatamutiara4usehatwalafiahiniinfo4uiklansahabatseribusayangbloggratiss4usurgalokaSERBA SERBISENI LUKISTEMPLATE GRATISWARGA BISNISAGUS FAUZY4905GOBLOGANEKA VIDEOFECEBLOG 4UIsangrajamayasurgawebbabulfatahbacklinkgratis4useribukatamutiaramajelisrasulullahSERIBU KAWAN AUTO BACKLINK. Add Your Site For Free Today! MINUMAN INDONESIA. BACKLINK GARUT. CARA DAN TIPS. Makanan khas priangan Florists Links katamutiara4u Photobucket KOPICOFE IKLAN Pantes Promosi Shopping Blogs
Free Backlinks Juragan X-RO™ Plugboard Mania Hochzeitsmusik - Streichquartett